(ISC)2 CISSP Certified Information Systems Security Professional Official Study Guide

(ISC)2 CISSP Certified Information Systems Security Professional Official Study Guide

B. Indonesia Cermati iklan berikut. " motor ini memang tiada duanya" ditinjau dari kaidah periklanan, kelemahan kalimat iklan tersebut adalah .....

Cermati iklan berikut. " motor ini memang tiada duanya" ditinjau dari kaidah periklanan, kelemahan kalimat iklan tersebut adalah .....

Kaidah periklanan merupakan sesuatu yang dijadikan pedoman dalam membuat iklan, terutama dalam penggunaan bahasa. Jika ditinjau dari kaidah periklanan, maka iklan "Motor ini memang tiada duanya" memiliki kelemahan kalimat sebab menggunakan kalimat kiasan dan pemilihan bahasa yang kurang tepat.

Pembahasan:

Iklan merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mempromosikan suatu produk. Secara umum bahasa yang digunakan dalam iklan yaitu bahasa kiasan.

Bahasa merupakan suatu alat yang digunakan oleh manusia untuk melakukan sebuah komunikasi, baik melalui tulisan ataupun secara lisan. Jika sudah berbicara tentang bahasa, maka akan selalu berkaitan dengan kata dan kalimat. Kata merupakan satuan terkecil yang hanya memiliki satu pengertian saja. Sedangkan kalimat merupakan susunan dari bebrapa kata yang dapat membentuk makna secara sempurna. Berdasarkan artinya, kata dapat dibedakan menjadi 2, yaitu kata yang memiliki makna sesungguhnya dan kata yang tidak memiliki kata sesungguhnya atau kiasan.

  1. Kata yang memiliki makna sesungguhnya, artinya yaitu ketika pembaca sedang membaca suatu kata maka kata tersebut sudah sesuai dengan makna yang sebenarnya.
  2. Kata kiasan merupakan suatu kata tidak formal dan memiliki arti yang bukan sesungguhnya. Kata kiasan biasanya digunakan untuk memberi rasa keindahan seperti dalam puisi. Contohnya, Aldi memiliki cita-cita setinggi langit.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai materi iklan tersebut pada link dibawah ini

brainly.co.id/tugas/28509934

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

[answer.2.content]